Cara Flashing Asus Zenfone GO (ZC500TG) Bootloop Tanpa PC

Ditulis oleh: -
Cara Flashing Asus Zenfone GO (ZC500TG) Bootloop Tanpa PC - Bagi para pengguna smartphone Asus Zenfone GO (ZC500TG) yang mengalami bootloop atau stuck di logo dan tidak bisa masuk di menu homescreen akibat kesalahan modifikasi system, gagal root, gagal install custom rom dll. Apabila mencari solusi cara memperbaikinya jangan kemana-mana. karena saya akan bagian Cara Flashing Asus Zenfone GO (ZC500TG) Bootloop Tanpa PC, tentunya cara flashing ini sangat mudah sekali dilakukan karena tidak perlu menggunakan PC / Komputer.

Sebelum berlanjut ke poin utama Cara Flashing Asus Zenfone GO (ZC500TG) Bootloop Tanpa PC. saya akan membahas sedikit spesifikasi singkat dari Asus Zenfone GO (ZC500TG) ini.

Asus Zenfone GO (ZC500TG) ini Memiliki Dapur Pacu / Prossesor Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7 dan GPU Mali-400MP2,Memiliki kapasitas Ram 2GB dan ROM 8/16GB, Di sematkan pula Kamera 8MP dibagian belakang dan 2Mp dibagian belakang, dan system operasi smartphone ini menggunakan Android OS v5.1 (Lollipop).


Ok berlanjut ke tahap akhir tentang cara flashing Asus Zenfone GO (ZC500TG) Bootloop Tanpa PC Dan sebelum melakukan flashing / upgrade terlebih dahulu anda backup data - data penting di memory internal handphone anda. dikarenakan setelah proses flashing / upgrade selesai, memory internal pada handphone menjadi kosong seperti pertama kali baru beli.

Bahan-Bahan : 


Proses Flashing Asus Zenfone Go :

  1. Download Firmware sesuai Build Number Smartphone anda ( Cara mengetahuinya masuk Settings > About > software information > Build number )
  2. Setelah selesai download lalu pindahkan di memory sdcard
  3. Matikan ponsel Anda.
  4. Lalu Tekan dan tahan tombol power + volume up selama 7 sampai 10 detik atau sampai ASUS LOGO muncul.
  5. Sekarang Anda akan melihat "fastboot cmd waiting" atau "normal boot" pada layar Anda, Untuk memindahkan tekan Vol Down Pilih "Recovery Mode" lalu tekan tombol power . 
  6. Sekarang Anda berada dalam mode recovery, scroll ke bawah untuk memindahkan tekan Vol up / down, untuk memilih tombol power.
  7. Setelah itu Pilih "apply update from sdcard" Lalu cari file firmware yang sudah didownload tadi.
  8. Tunggu sampai proses flashing selesai.
  9. Reboot.
  10. Done.

Cara Flashing Asus Zenfone GO (ZC500TG) Bootloop Tanpa PC | Droid ID | 4.5 | 0 View
2017-07-07T00:13:00+07:00 | 5
-->