Tutorial Flashing Xiaomi Redmi 4 Via Xiaomi Flashtool Beta

Ditulis oleh: -
Pada kesempatan kali ini saya akan bagikan Tutorial Flashing Xiaomi Redmi 4 Via Xiaomi Flashtool Beta , barang kali pengunjung blog droid-id.com membutuhkan untuk mengatasi Xiaomi Redmi 4 yang bootloop / hardbrick.

Xiaomi redmi 4 ini tergolong smartphone yang canggih karena fitur-fitur dan spesifikasi nya sangat bagus untuk golong smartphone keluaran tahun ini, dengan membawa Prossesor Octa Core 1.4 GHz Cortex A53 dan GPU GPU Adreno 505 serta RAM 2GB dilengkapi memory penyimpanan internal 16GB mampu membawa kenyamanan pengguna smartphone ini.tak kalah menariknya kamera Xiaomi Redmi 4 sudah 13Mp bagian belakang dan 5Mp bagian depan, juga sudah memakai system operasi Marshmallow / Miui 8.

Sebelum memulai flashing Xiaomi Redmi 4 ada baiknya anda mengetahui tujuan dari flashing smartphone ini  adalah untuk memperbaiki dan juga memperbarui software yang mengalami kerusakan Seperti Bootloop, Lupa Pola, System Error, Terkena Virus, Aplikasi terhenti, Hp Lemot, Sentuh kurang responsif dll.Setelah melakukan flashing smartphone akan kembali normal seperti pada saat pertama membeli dari pabrik

Ok berlanjut ke tahap akhir tentang cara flashing Xiaomi Redmi 4 Dan sebelum melakukan flashing / upgrade terlebih dahulu anda backup data - data penting di memory internal handphone anda.
Dikarenakan setelah proses flashing / upgrade selesai, memory internal pada handphone menjadi kosong seperti pertama kali baru beli.

Ingat Sebelum melakukannya
DWYOR(Do With Your Own Risk)
resiko ditanggung sendiri

Bahan yang perlu di siapkan :

  1. Download XiaomiFlash / Flash tool beta  Atau Mirrow Link
  2. Download Firmware Xiaomi Redmi 4 China Stable V8.1.2.0

Proses Flashing Xiaomi Redmi 4 :

  1. Instal Xiaomi Mi Flash beta yang sudah di download
  2. Extract ROM fastboot Xiaomi Redmi 4
  3. Matikan Xiaomi Redmi 4 kemudian tahan 3 jari di Power + Volume atas dan Volume bawah sampai terasa bergetar kemudian lepaskan. Sambungkan Xiaomi Redmi 4 dengan komputer via kabel USB yang sudah disiapkan.
  4. Buka Xiaomi Mi Flash beta 
  5. Klik select dan arahkan ke folder ROM Xiaomi Redmi 4 yang sudah di extract kemudian pilih Ok
  6. Klik refresh di samping kanan atas, akan terbaca device COM nya. Jika tidak terbaca ulangi tahap tahan 3 jari lagi.
  7. tanda terbaca seperti di bawah ini.
  8. Pindahkan ceklis pada save user data menjadi clean all.
  9. Untuk memulai flashing Xiaomi Redmi 4 klik flash pada Xiaomi Mi flash beta posisinya ada di pojok atas kanan. 
  10. Proses flashing sedang berjalan
  11. Jika tampilan di Xiaomiflash beta sudah ada keterangan flash done dan success artinya proses flash Xiaomi Redmi 4 sudah selesai.
  12. Putuskan Xiaomi Redmi 4 dari sambungan komputer
  13. Done.

Perlu diperhatikan : Ingat selama proses flashing sedang berjalan tidak diperkenankan memutuskan sambungan Xiaomi Redmi 4 dengan komputer,

Tutorial Flashing Xiaomi Redmi 4 Via Xiaomi Flashtool Beta | Droid ID | 4.5 | 0 View
2017-01-06T22:01:00+07:00 | 5
-->