Cara Flash Evercoss W7B bootloop Via Phoenix Usb

Ditulis oleh: -
Evercoss w7b anda mengalami masalah bootloop atau stuk di logo? jika hanya permasalahan seputar software akan kami coba bantu buatkan artikel tentang Cara Flash Evercoss W7B bootloop Via Phoenix Usb yang akan kita bahas pada malam ini.

Untuk cara flashing evercoss w7b ini agak berbeda dengan cara flashing android pada umumnya yang biasanya menggunakan tool flasher seperti SP flashtool, researchdownload, Odin, dll. dikarenakan untuk evercoss type w7b ini menggunakan software yang bernama phoenix usb pro sebagai alat flashernya.


Perlu kami ingatkan sebelum melakukan flash / install ulang system pada evercoss w7b alangkah baiknya anda terlebih dahulu mencoba untuk meng- hard reset evercoss w7b terlebih dahulu, jika dengan melakukan hard reset permasalahan sudah dapat diatasi lebih baik tidak usah melakukan flashing evercoss w7b. Jika tetap belum menyelesaikan permasalahan diatas lebih baik anda install ulang system pakai cara yang akan kami jelaskan dibawah ini.

Bahan Flashing Evercoss W7B


  1. Download Usb driver Evercoss W7B 
  2. PhoneixUSBPro_V4.0.0
  3. Stock Firmware Evercoss W7B / Alternatif firmware Firmware Persamaan Evercoss W7B (A743-14381 A33_U70_U708C_1410052_20141030.7z)

Cara Flashing evercoss w7b dengan PhoenixUsbPro

Note: Pastikan Baterai anda memiliki daya 70% keatas sebelum melakukan flashing, kemudian jangan lupa melakukan backup data pada memory internal, karena proses flashing akan menghapus data pada memory internal anda.
  1. Matikan evercoss w7b anda.
  2. Download dan install driver yang terdapat pada folder Program files/AllWinnertech/PhoneixUSBPro, install drvinstaller_X86.exe dan InstallUSBDrv.exe.
  3. Jalankan phoenix usb pro lalu klik "image" lalu pilih firmware yang sudah anda download tadi.diujung kanan atas lalu centang di tulisan reboot(dont check PCB bla..bla..bla..) 
  4. Kemudian tekan start otomatis ada lambang centang hijau dibagian kanan program.
  5. Pada ponsel anda tekan dan tahan tombol volume UP lalu masukkan USB setelah itu tekan lalu lepaskan tombol power,lakukan secara berulang 6-10 kali.nanti komputer akan install driver untuk hp yg diperbaiki.(perlu diingat tombol volume harus terus ditekan sampai usb terdeteksi)
  6. Tunggu proses flashing sampai sukses dan akan memakan waktu sekitar +-5 menit.
  7. Bila sudah selesai flashing ponsel akan otomatis reboot.
Catatan:
Bila setelah flashing menggunakan Stock firmware permasalahan belum teratasi, kami sarankan anda menggunakan firmware persamaan untuk evercoss w7b diatas, akan tetapi nanti logo awal ponsel anda tidak lagi menggunakan logo evercoss.


Cara Flash Evercoss W7B bootloop Via Phoenix Usb | Droid ID | 4.5 | 0 View
2017-08-20T23:49:00+07:00 | 5
-->