Cara Flash Sony Xperia ZR Docomo internal 32GB

Ditulis oleh: -
Bagi anda yang mempunyai ponsel Sony Xperia ZR Docomo yang mungkin hanya mempunyai memori internal 8GB dikarenakan salah flashing, jangan kemana - mana karena kami pada kesempatan kali ini akan bagikan cara untuk mengembalikan xperia zr docomo anda kembali ke memori internal 32GB.

Cara Flash Sony Xperia ZR Docomo

Melakukan flashing xperia zr docomo tidak hanya untuk mengembalikan ke internal 32Gb tetapi bisa juga untuk memperbaiki ponsel anda yang mengalami bootloop, aplikasi force cloce / tutup paksa, muncul iklan secara otomatis, dan kemungkinan xperia zr docomo anda terkana virus malware, dengan melakukan flashing kemungkinan besar masalah tersebut bisa teratasi semua. Dan cara flash ini juga bisa untuk upgrade os xperia zr docomo anda ke versi global, dimana versi global xperia zr ini ada 3 tingkatan, yakni versi jellybean, kitkat dan lollipop.

Dan Persiapan awal sebelum flashing xperia zr docomo anda harus download terlebih dahulu bahan-bahan yang nantinya dibutuhkan dalam proses flashing yaitu Software Flashtool adalah Xperia Flashtool, USB Driver xperia zr docomo bertujuan agar smartphone terdeteksi di perangkat komputer anda, Dan yang terakhir sebuah ROM atau Firmware yang cocok dengan xperia zr docomo anda.

Bahan Flash Xperia ZR Docomo


Download Stock Firmware Xperia ZR

(SO-04EM_10.3.1.B.2.42_docomo.ftf)
 
(C5503_РСТ_10.4.B.0.569.ftf)
 
(C5503_10.5.1.A.0.292_BAL.ftf)
 
(C5503_10.6.A.0.454_Customized_HK.ftf)

Cara Flashing Xperia ZR Docomo

  1. Download dan Install Xperia Flashtool yg sudah di download tadi.
  2. Download dan extract firmware xperia zr docomo.
  3. Jalankan Flashtool Drivers, centang 'Flashmode Drivers', 'Flashboot Drivers', 'Common drivers Lagan', 'Fusion3 board' dan 'Xperia A driver'.
  4. Klik Finish (nanti akan tampil beberapa notif merah, abaikan saja).
  5. Buka Xperia Flashtool, lalu  klik gambar petir (Flash device), pilih Flashmode
  6. Di bagian source folder, cari letak folder hasil extract 'Firmware Docomo JB' tadi, kemudian pilih filenya,Kemudian klik OK
  7. Selanjutnya dibagian kanan, pilihlah file Firmware Docomo JB dengan nama "SO-04....", pastikan dibagian wipe sudah tercentang semua, dan dibagian exclude tidak ada yg dicentang, lalu klik Flash.
  8. Kemudian tunggu sampai keluar gambar ponsel dan USB seperti dibawah ini
  9. Kemudia matikan ponsel, lalu sambungkan ke PC dengan kabel data USB sambil menekan tombol Vol (+) sampai ke detek di PC. 
  10. Cabut usb dan tancapkan kembali kabel data USB sambil menekan tombol Vol (-)  sampai Flashing di mulai dan lepaskan. Tunggu proses Flashing selesai.
  11. Setelah selesai, maka ponsel anda akan otomatis reboot.
  12. Setelah reboot ponsel anda akan berbahasa jepang, nanti bisa diganti. Kemudian cek memori internalnya.
  13. Sekarang flash dengan firmware global anda kehendaki, caranya seperti langkah 4 - 11, tapi untuk melakukan flash firmware global jangan di centang bagian wipe, dan centang 'Partition' di bagian Exclude (mencentang partition di bagian exclude tujuannya adalah agar internal tetap 32GB).

Cara Flash Sony Xperia ZR Docomo internal 32GB | Droid ID | 4.5 | 0 View
2017-09-24T00:26:00+07:00 | 5
-->