Sunday, November 10, 2019

Cara Flash Firmware Advan S5E Pro

Pada kesempatan kali ini kami akan bagikan cara flashing advan s5e pro via pc dengan menggunakan stock firmware terbaru.

Manfaat dari instal ulang advan s5e pro adalah untuk memperbaiki masalah kerusakan pada sistem android sehingga ponsel anda bisa menjadi normal kembali.

Beberapa manfaat melakukan flash firmware advan s5e pro antara lain dapat memperbaiki bootloop, layar blank putih, getar terus menerus, aplikasi terhenti sendiri (force close), hapus virus malware (seperti virus Time Services, Test Monkey, Engriks, Cyber.Police, Plankton), gagal root, lupa pola / sandi (Pattern Lock), bypass frp dan mati total (Hard brick).

Sering kali ponsel mengalami kerusakan seperti diatas dikarenakan penggunaan yang tidak wajar atau sehabis di modifikasi sehingga smartphone mengalami bootloop atau masalah umum lainnya.

Jika anda mencari cara untuk memperbaiki masalah diatas, jangan kemana - mana karena kami akan membahas tutorial cara flash advan s5e pro, tentu saja dengan metode yang paling sederhana, tanpa harus di bawa ke teknisi ponsel.

Cara Flash Advan S5E Pro

Advan S5E Pro ini menggunakan chipset Mediatek sehingga untuk alat flashing nya menggunakan SP Flashtool yang prosesnya akan kami jelaskan secara lengkap di postingan ini.

Sebelum flashing alangkah baiknya anda persiapkan software pendukung seperti flash tool dan usb driver advan s5e pro agar saat proses flashing semua bahan yang dibutuhkan sudah siap digunakan.

Dan jangan lupa lakukan backup data penting di memori internal jika memungkinkan, karena pada saat selesai flashing semua data di internal ponsel akan ter hapus / kosong seperti saat anda pertama kali membelinya.

Spesifikasi Advan S5E Pro

Layar
5.0 inches, TFT capacitive touchscreen
SIM
Dual Sim, Dual Standby
Sistem Operasi
Android OS, v4.4.2 (KitKat)
Chipset Mediatek
CPU Dual-Core 1,2 GHz
Grafis / GPU
Mali-400
RAM 512 MB
Memori
4 GB, MicroSD Up to 32GB
Kamera Belakang
8 MP
Kamera Depan
2 MP

Download Flash File Advan S5E Pro

USB Driver  MTK All USB Driver
Flashtool SP Flashtool Latest Version
Firmware ADVAN_S5E_PRO_G2_V2.0_20140813.rar

    Cara Flash Advan S5E Pro via SP Flashtool

    Note: Pastikan Baterai ponsel anda memiliki daya 70% keatas sebelum melakukan flashing.
    1. Download dan ekstrak Firmware Advan s5e pro diatas.
    2. Download dan Install USB Driver Advan s5e pro ke Komputer Anda.
    3. Download dan ekstrak SP Flashtool.
    4. Buka dan jalankan file flash_tool.exe yang berada di Folder SP_Flashtool.
      flash_tool.exe
    5. Setelah SP Flashtool Terbuka, Klik pada Scatter Loading file, Kemudian telusuri file scatter "MTxxxx_Android_scatter.txt" yang terdapat pada folder stock rom / firmware diatas.
      Scatter Loading fileScatter Loading file
    6. Setelah firmware termuat dengan sempurna, hapus centang pada bagian Preloader. tujuan menghilangkan centang pada Preloader adalah untuk menghindari terjadinya black screen, getar terus menerus saat selesai flashing. akan tetapi jika ponsel anda matot silahkan centang bagian preloader tersebut.
    7. Kemudian klik Download pada SP FlashTool.
      Download pada SP FlashTool
    8. Kemudian matikan ponsel anda, setelah itu tekan dan tahan tombol Vol Up dan Down secara bersamaan sambil menghubungkan ponsel ke komputer dengan kabel data.
    9. Biarkan sebentar karena komputer sedang membaca driver ponsel anda, untuk lebih jelasnya lihat di Device Manager komputer.
    10. Jika driver sudah terbaca, maka SP Flashtool akan loading dengan warna MERAH, UNGU, dan KUNING  secara bergantian. tunggu saja sampai proses selesai.
      Flash via sp flashtool
    11. Apabila proses flashing telah selesai maka akan keluar dialog lingkaran hijau seperti gambar dibawah ini.
      flashing sukses
    12. Silahkan cabut kabel data dan nyalakan kembali ponsel anda.
    13. Pada saat booting pertama akan memakan waktu lumayan lama, tunggu sampai selesai.


    Itulah dia cara flash advan s5e pro via flashtool lengkap yang disertai gambar tutorial, semoga dapat membantu dalam memperbaiki seluruh kerusakan pada system android anda.

    Akan tetapi jika terjadi kasus gagal flash, kemungkinan kerusakan terdapat pada system hardware ponsel anda, jika hardware pada ponsel anda yang rusak, lebih baik serahkan kan pada teknisi ponsel untuk di perbaiki.

    Sekian dari kami, Apabila postingan ini bermanfaat silahkan like & share ke media sosial favorite anda.