Friday, December 15, 2017

Cara Flash Andromax G2 (AD681H) Bootloop Tanpa PC (Tested)

Hallo sobat setia droid-id.com berjumpa kembali dengan kami yang selalu membagikan tutorial - tutorial permasalahan seputar smartphone android, dan untuk hari ini kami akan membagikan cara flashing andromax g2 ad68ih bootloop via recovery tanpa menggunakan komputer.

Flash Andromax G2 (AD681H)
Tidak seperti type andromax lainnya yang biasa menggunakan file tf update untuk melakukan flashing, pada andromax g2 ini pada menu recovery tidak terdapat pilihan apply update from sdcard sehingga untuk anda yang biasa melakukan flashing andromax akan merasakan kebingungan untuk mengatasinya, tetapi jangan khawatir karena pada postingan kali ini kami akan membagikan cara agar anda bisa melakukan flashing via recovery andromax g2 dengan hanya tambahan file yang akan kami share dibawah.

Ok bila anda sudah paham maksud dari penjelasan kami diatas, kita lanjut ke tahap selanjutnya yaitu menyiapkan bahan dan peralatan untuk flashing andromax g2 ini meliputi file firmware update andromax g2, file tambahan untuk recovery, dan memory sdcard minimal berukuran 4gb untuk media penyimpanan firmware andromax g2.

Download Stock Firmware + Fix Rom Andromax G2

Tutorial Flash Firmware Andromax G2

  1. Download firmware andromax g2 dan file tambahan recovery diatas.
  2. Copy / pindah firmware andromax g2 ke dalam sdcard (taruh diluar folder)
  3. Extract file tambahan recovery andromax g2, nanti akan menghasilkan file !ad681h!.l dan #ad681h#.d kemudian pindahkan juga ke sdcard (wajib taruh diluar folder).
  4. Pasang sdcard kembali ke ponsel anda.
  5. Kemudian masuk ke menu recovery dengan cara tekan dan tahan tombol Vol UP + Power secara bersamaan sampai muncul menu recovery.
  6. Setelah masuk menu recovery anda lihat sudah muncul apa belum menu Apply update from sdcard nya.
    apply update from sdcard andromax g2
  7. Bila sudah muncul anda pilih Wipe data/factory reset, kemudian pilih yes--delete all user data.
  8. Apabila proses wipe sudah selesai lanjut ke proses install rom dengan cara pilih menu "Apply update from sdcard" dan pilih file firmware NIX7_AD681H-Kitkat.zip tunggu hingga proses flashing selesai.
    cara install firmware andromax g2
  9. Bila sudah sukses flashing firmware andromax g2 silahkan klik reboot system now.
  10. Tunggu hingga proses booting selesai.
  11. Done.


Demikianlah tutorial cara flash andromax g2 ad681h bootloop tanpa pc, semoga apa yang sudah kami bagikan bisa bermanfaat untuk anda yang lagi mencari tutorial ini, dan jika postingan ini bermanfaat untuk anda tolong bantu like / share ke media sosial favorit anda. terima kasih