Thursday, July 19, 2018

Cara Flash Samsung Galaxy J7 Prime SM-G610F [Firmware + Driver]

Pada kesempatan kali ini kami akan bagikan cara flashing samsung galaxy j7 prime sm-g610f via odin memakai firmware indonesia terbaru. Manfaat melakukan flash samsung galaxy j7 prime sm-g610f untuk memperbaiki masalah kerusakan pada sistem android, seperti bootloop atau stuck di logo saja, memperbaiki layar blank dikarenakan software crash, lupa pola mungkin keseringan gonta-ganti kunci pola setelah melakukan flashing pola tersebut akan kembali ke settingan default / standar pabrik, menghapus virus malware pada android seperti virus time services, test monkey, engriks, cyber.police, plankton dan masih banyak lagi virus-virus baru pada smartphone android, serta flashing dapat digunakan untuk downgrade / upgrade os android anda.

Cara Flashing Samsung Galaxy J7 Prime SM-G610F

Sebelum melakukan flashing samsung galaxy j7 prime sm-g610f pastikan ponsel anda sudah di coba perbaiki dengan cara hard reset samsung galaxy j7 prime sm-g610f melalui recovery mode, bila metode hard reset via menu recovery tetep mengalami hang logo atau bootloop anda boleh mencoba tutorial flashing samsung galaxy j7 prime sm-g610f yang akan saya bahas nanti.

Dan Persiapan awal sebelum flash ulang samsung galaxy j7 prime sm-g610f anda harus download terlebih dahulu bahan-bahan yang nantinya dibutuhkan dalam proses flashing yaitu software flasher  Odin, Samsung USB Driver bertujuan agar smartphone terdeteksi di perangkat komputer anda, Dan yang terakhir sebuah ROM atau firmware yang cocok dengan samsung galaxy j7 prime sm-g610f anda.

Flashtool + Usb Driver Samsung Galaxy J7 Prime

Cara Flash Galaxy J7 Prime Via Odin

Note: Pastikan Baterai anda memiliki daya 70% keatas sebelum melakukan flashing, kemudian jangan lupa melakukan backup data pada memory internal, karena proses flashing akan menghapus data pada memory internal anda.
  • Download dan ekstrak Driver Samsung Galaxy J7 Prime SM-G610F kemudian install di komputer anda.
  • Download Odin dan Fimware Samsung Galaxy J7 Prime SM-G610F kemudian ekstrak ke dalam komputer anda.
  • Matikan Ponsel Samsung Anda.
  • Kemudian masuk ke menu download dengan cara menekan tombol Volume Down + Home + Power secara bersamaan sampai keluar tulisan Warning!! 
  • Selanjutnya tekan Volume up untuk memilih Continue dan otomatis akan masuk ke menu Download, Lihat gambar dibawah ini.
  Download Mode Samsung
  • Sekarang hubungkan Ponsel Anda ke Komputer dengan menggunakan Kabel USB (Gunakan kabel USB yang original). 
  • Kemudian buka Odin3.exe.
buka Odin3
  • Selanjutnya pastikan Ponsel Samsung anda terdeteksi oleh Odin dengan keluar warna hijau dan ada tulisan ID:COM di software Odin.
Samsung terdeteksi oleh Odin
  • Kemudian Klik BL, AP, CP, CSC pilih satu persatu file .Md5 sesuai nama file firmware nya, contoh : BL =>BL + AP =>AP + CP =>CP + CSC =>CSC. klik saja 2x di firmware tersebut dan otomatis firmware akan termuat ke Odin.
klik AP / PDA
  • Selanjutnya klik START pada Odin dan proses flashing akan otomatis berjalan tunggu sampai selesai. Apabila proses flashing sudah selesai akan keluar tulisan PASS! seperti pada gambar di bawah ini:
Flashing sukses dengan odin
  • Proses flashing selesai.

Setelah melakukan flashing sebaiknya anda melakukan hard reset terlebih dahulu supaya firmware terperbaharui dengan sempurna dalam system android, dengan cara:

  1. Dalam keadaan mati tekan dan tahan Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai masuk menu recovery.
  2. Kemudian pilih "wipe data/factory reset" dan konfimasi dengan tombol Power.
  3. Kemudian pilih "yes - delete all user data" dan konfirmasi lagi dengan tombol Power.
  4. Terakhir pilih "reboot system now".
  5. Done.

Catatan:

  • Jika Menggunakan odin v.3.12 gagal atau Stuck sebelum selesai. Restart komputer dan ponsel Anda / Coba Ganti USB kabel / cek dan pastikan bahwa file firmware cocok untuk model ponsel Anda. Atau Ganti Menggunakan Odin Versi yang lainnya.


Demikian artikel tentang cara flash samsung galaxy j7 prime sm-g610f via pc yang dapat kami bagikan, semoga dapat membantu anda dalam mengatasi seluruh permasalahan system pada ponsel Android anda. Akan tetapi jika terjadi kasus flash gagal kemungkinan kerusakan terdapat pada system hardware dan jika hardware pada ponsel anda rusak maka hanya dapat di perbaiki dengan cara mengganti komponen yang rusak. bila bermanfaat silahkan like & share ke media sosial favorite anda.