Thursday, February 15, 2018

Tutorial Flashing Vivo Y67 Bootloop Via PC (100% Tested)

Bagi Para pengunjung yang mempunyai type smartphone vivo y67 tapi lagi mengalami masalah bootloop / stuck di logo jangan kemana-mana, karena saya akan bagikan tutorial flashing vivo y67 bootloop via sp flashtool agar smartphone anda bisa normal kembali.

Flashing Vivo Y67

Vivo y67 ini menggunakan chipset MTK sehingga untuk stock rom (firmware asli bawaan pabrikan) dalam bentuk file scatter yang nantinya di load melalui alat flash keluaran Mediatek.inc yang prosesnya akan kami jelaskan di bawah. Dan proses flash ini selain untuk memperbaiki masalah bootloop juga bisa untuk mengembalikan semua data dan pengaturan seperti sedia kala, sehingga dapat mengatasi kode kunci telpon / kode pola, lupa akun gmail, loading berat, terkena virus, aplikasi terhenti, dan sering restart.
 
Sebelum melanjutkan proses flash ulang vivo y67 persiapkan bahan-bahan nya terlebih dahulu agar proses flashing berjalan lancar nantinya. Bila smartphone tidak mengalami masalah bootloop kami sarankan di backup dulu data-data di internal nya, karena setelah selesai flashing memory internal jadi kosong.

Download Flashtool + USB Driver Vivo Y67

Download Stock Rom Firmware Vivo Y67

    Cara Flashing Vivo Y67 Via SP Flashtool

    1. Download dan ekstrak semua file diatas.
    2. Kemudian Install MTK USB Driver.
    3. Pada Folder SP_Flashtool buka file flash_tool.exe.
    4. Setelah SP Flashtool Terbuka, Pada Scatter Loading file, telusuri file scatter yang terdapat pada folder stock rom / firmware.
    5. Selanjutnya bagian Preloader jangan di centang terlebih dahulu (jika hanya bootloop), Jika ponsel getar saja silahkan dicentang.
    6. Klik Download pada SP flash Tool.
    7. Matikan ponsel anda, kemudian lepas baterai nya ( bila baterai tanam tidak usah dilepas).
    8. Hubungkan ponsel anda ke komputer berbarengan dengan menekan dan menahan tombol Volume (+) Atau tombol Vol (-),(Pilih salah satu mana yang cocok) Kemudian colokkan usb ke smartphone.
    9. Biarkan sebentar komputer sedang membaca driver ponsel anda, untuk lebih jelasnya lihat di Device Manager pada komputer.
    10. Jika driver sudah terbaca, maka flashing akan berjalan secara otomatis dengan warna MERAH, UNGU, dan KUNING bergantian. tunggu saja sampai proses selesai.
    11. Jika proses flashing telah selesai maka akan keluar dialog lingkaran hijau.
    12. Silahkan cabut usb dan pasang baterai anda dan lalu nyalakan.
    13. Pada saat booting pertama memakan waktu -+ 5 - 10 menit untuk masuk ke tampilan homescreen, jadi tunggu saja sampai proses booting selesai.

    Untuk Lebih Jelasnya saya sudah siapkan tutorial lengkap dan komplit disertai gambar petunjuk untuk melakukan flashing dengan sp flashtool, silahkan menuju postingan kami sebelumnya tentang tutorial flashing android mediatek via sp flashtool dan jika postingan ini bermanfaat tolong bantu like / share ke media sosial favorit anda. terima kasih