Friday, November 29, 2019

Cara Flash Polytron L501 Fira Via PC [100% OK]

Flashing Polytron L501 Fira bertujuan untuk memperbaiki ponsel anda yang mengalami bootloop / stuck logo dan tidak bisa di selesaikan dengan cara hardreset.

Selain untuk memperbaiki bootloop cara ini juga bisa untuk memperbaiki kerusakan android pada umumnya seperti sentuh kurang responsif, Lupa pola, Muncul iklan pop up, Aplikasi terhenti, Sering restart, dan hardbrick / mati total.

Flash Polytron L501 Fira

Sering kali ponsel mengalami kerusakan seperti diatas dikarenakan penggunaan yang tidak wajar atau setelah di modifikasi sehingga ponsel mengalami bootloop atau masalah umum lainnya.

Jika anda lagi mencari-cari cara untuk memperbaiki nya jangan kemana-mana karena kami akan membahas cara flash polytron l501 via sp flashtool, tentunya dengan cara termudah tanpa bantuan teknisi handphone untuk memperbaikinya.

Sebelum melanjutkan ke proses instal ulang polytron l501 ini kita siapkan bahan-bahan nya terlebih dahulu, dikarenakan polytron l501 menggunakan chipset mediatek sehingga untuk stock rom (firmware asli bawaan pabrikan) dalam bentuk file scatter yang nantinya di proses melalui alat flash keluaran Mediatek.inc yang prosesnya akan dijelaskan di postingan ini.

Download Flashtool & USB Driver Polytron L501 Fira

Download Stock Rom Polytron L501 Fira

Cara Flash Polytron L501 Fira Via SP Flashtool

Note: Pastikan Baterai anda memiliki daya 70% keatas sebelum melakukan flashing, kemudian jangan lupa melakukan backup data pada memory internal, karena proses flashing akan menghapus data pada memory internal anda.
  1. Download dan extract semua file diatas.
  2. Kemudian install usb driver nya.
  3. Pada folder SP_Flashtool buka aplikasi flash_tool.exe.
  4. Setelah sp flashtool terbuka, pada Scatter Loading file, telusuri file scatter "MTxxxx_Android_scatter.txt" yang terdapat pada folder stock rom / firmware.
  5. Selanjutnya bagian Preloader jangan di centang (bila hanya bootloop), Jika ponsel getar saja silahkan dicentang.
  6. Klik Download pada software sp flashtool.
  7. Matikan ponsel anda, kemudian lepas baterai nya ( bila baterai tanam tidak usah dilepas).
  8. Selanjutnya tekan dan tahan tombol Volume Up Atau Tombol Vol Down,(Pilih salah satu mana yang cocok) kemudian colokkan usb ke smartphone.
  9. Biarkan sebentar komputer anda sedang membaca driver smartphone anda, untuk lebih jelasnya lihat di device manager pada komputer anda.
  10. Kalau driver sudah terbaca, maka sp flashtool akan loading dengan warna MERAH, UNGU, dan KUNING bergantian. tunggu saja sampai proses selesai.
  11. Jika proses flashing telah selesai maka akan keluar dialog lingkaran hijau.
  12. Silahkan cabut usb dan pasang baterai anda dan lalu nyalakan.
  13. Pada saat boot pertama setelah proses flash agak lama, jadi tunggu saja sampai masuk ke homescreen.

Untuk Lebih Jelasnya kami sudah siapkan tutorial lengkap dan komplit disertai gambar petunjuk untuk melakukan flashing dengan sp flashtool, silahkan menuju postingan kami sebelumnya tentang cara flashing android dengan menggunakan sp flashtool.