Friday, March 30, 2018

Cara Flash Polytron R2506 Bootloop Via PC (100% OK)

Cara Flashing Polytron R2506 Bootloop Via PC bertujuan untuk memperbaiki ponsel anda yang mengalami bootloop / stuck logo dan tidak bisa di selesaikan dengan cara hard reset, selain untuk memperbaiki bootloop cara ini juga bisa untuk memperbaiki kerusakan pada umumnya android seperti Hang, Lemot, Lupa pola, Muncul iklan pop up, Aplikasi terhenti, Sering restart, dan sentuh kurang responsif.

Cara Flash Polytron R2506

Sering kali smartphone mengalami kerusakan seperti diatas dikarenakan penggunaan yang tidak wajar atau sehabis di modifikasi sehingga smartphone mengalami bootloop atau masalah umum lainnya. Jika anda lagi mencari-cari cara untuk memperbaiki nya jangan kemana-mana karena saya akan membahas cara flash polytron r2506 bootloop via researchdownload tool, tentunya dengan cara termudah tanpa bantuan teknisi handphone untuk memperbaikinya.

Sebelum melanjutkan ke proses flashing polytron r2506 ini kita siapkan bahan-bahan nya terlebih dahulu, dikarenakan polytron r2506 menggunakan chipset spreadtrum sehingga untuk stock rom (firmware asli bawaan pabrikan) dalam bentuk .pac file yang nantinya di load melalui alat flash yaitu researchdownload / upgrade download tool yang prosesnya akan dijelaskan di bawah ini.

Download Flashtool + USB Driver Polytron R2506

Cara Flashing Polytron R2506 Via ResearchDownload Tool

Note: Pastikan Baterai anda memiliki daya 70% keatas sebelum melakukan flashing, kemudian jangan lupa melakukan backup data pada memory internal, karena proses flashing akan menghapus data pada memory internal anda.
  1. Download dan Install USB Driver Polytron R2506 di komputer anda.
  2. Download dan ekstrak Firmware Polytron R2506 Pac File ke komputer anda.
  3. Download dan extrack ResearchDownload Tool.
  4. Jalankan ResearchDownload.exe
    Buka ResearchDownload.exe
  5. Sambungkan ponsel anda ke komputer.
    ResearchDownload Tool
  6. Tunggu perangkat komputer mengenali ponsel anda.
  7. Setelah perangkat di kenali komputer, pilih load packed di researchdownload.exe untuk memasukan file .Pac firmware Polytron R2506.
    load packed di research download
  8. Setelah itu klik Start downloading untuk mememulai melakukan flashing pada Polytron R2506 Anda.
    Start downloading ResearchDownload
  9. Proses flashing akan berjalan,kurang lebih 3 sampai 10 menit.
    Proses flashing researchdownload
  10. Setelah selesai ponsel anda akan restart, dan akan muncul tulisan hijau previous passed.
    Perlu diperhatikan :

    1. Dalam keadaan proses flashing jangan mengoyang-goyangkan Kabel USB / Handphone anda, Karena bisa mengakibatkan proses flashing menjadi Gagal.
    2. Terjadi kegagalan dalam melakukan flashing dengan researchdownload.exe biasaya karena file firmware yang di gunakan tidak sesuai dengan perangkat Handphone anda, jadi pastikan anda download stock rom / firmware yang benar.



Demikian artikel tentang cara flash polytron r2506 via researchdownload yang dapat kami bagikan, semoga dapat membantu anda dalam mengatasi seluruh permasalahan system pada ponsel Android anda. Akan tetapi jika terjadi kasus flash gagal kemungkinan kerusakan terdapat pada system hardware dan jika hardware pada ponsel anda rusak maka hanya dapat di perbaiki dengan cara mengganti komponen yang rusak. bila bermanfaat silahkan like & share ke media sosial favorite anda.