Friday, November 22, 2019

Cara Flashing Meizu M5 Via SP Flashtool

Loading...

Cara Flash Meizu M5 Bootloop Via PC bertujuan untuk memperbaiki smartphone anda yang mengalami bootloop / stuck logo dan tidak bisa di selesaikan dengan cara hardreset.

Selain untuk memperbaiki bootloop cara ini juga bisa untuk memperbaiki kerusakan pada umumnya android seperti Hang, Lemot, Lupa pola, Muncul iklan pop up, Aplikasi terhenti, Sering restart, dan sentuh kurang responsif.

Cara Flashing Meizu M5

Sering kali smartphone mengalami kerusakan seperti diatas dikarenakan penggunaan yang tidak wajar atau sehabis di modifikasi sehingga smartphone mengalami bootloop atau masalah umum lainnya.

Jika anda lagi mencari-cari cara untuk memperbaiki nya jangan kemana-mana karena kami akan membahas cara flash hp meizu m5, tentunya dengan cara termudah tanpa bantuan teknisi handphone untuk memperbaikinya.

Sebelum melanjutkan ke proses flashing, kita siapkan bahan-bahan nya terlebih dahulu, dikarenakan meizu m5 menggunakan chipset MTK sehingga untuk stock rom (firmware asli bawaan pabrikan) dalam bentuk file scatter yang nantinya di load melalui alat flash keluaran Mediatek.inc yang prosesnya akan dijelaskan di bawah ini.

Download Flashtool & USB Driver Meizu M5

Download Stock Firmware Meizu M5



Catatan:
  • jangan lupa backup data penting anda di memori internal jika memungkinkan, karena pada saat selesai flashing semua data di internal akan ter hapus / kosong seperti saat anda pertama kali membelinya.
  • Pastikan Baterai ponsel anda memiliki daya minimal 50% sebelum melakukan flashing.

Cara Flash Meizu M5 Via SP Flashtool


  1. Download dan ekstrak firmware diatas. (pilih sesuai tipe ponsel anda)
  2. Download dan Instal USB Driver di komputer. (lewati langkah ini jika sudah ada)
  3. Download dan ekstrak SP flashtool.
  4. Buka dan jalankan file flash_tool.exe yang berada di folder SP_Flashtool.
    flash_tool.exe
  5. Setelah SP flashtool terbuka, Klik pada Scatter-Loading, Kemudian telusuri file scatter "MTxxxx_Android_scatter.txt" yang terdapat pada folder stock rom / firmware. (hasil unduhan)
    Scatter Loading fileScatter Loading file
  6. Setelah firmware termuat dengan sempurna, hapus centang pada bagian Preloader. tujuan menghilangkan centang pada Preloader adalah untuk menghindari terjadinya black screen, getar terus menerus saat selesai flashing karena ketidak cocokan preloadernya. akan tetapi jika ponsel mati total silahkan centang bagian preloader tersebut.
  7. Kemudian klik Download pada SP flashtool.
    Download pada SP FlashTool
  8. Matikan ponsel anda, setelah itu tekan dan tahan tombol Vol Up dan Down secara bersamaan sambil menghubungkan ponsel ke komputer dengan kabel data.
  9. Biarkan sebentar sampai ponsel terdeteksi di komputer. (apabila belum terdeteksi gunakan kombinasi tombol boot lainnya)
  10. Jika driver sudah terbaca, proses flashing akan berjalan secara otomatis, seperti gambar dibawah ini. dan tunggu sampai proses flashing selesai.
    Flash via sp flashtool
  11. Apabila proses flashing telah selesai akan keluar dialog lingkaran hijau seperti gambar dibawah ini.
    flashing sukses
  12. Silahkan cabut kabel data dan nyalakan kembali ponsel anda.
  13. Pada saat booting pertama akan memakan waktu lumayan lama, tunggu sampai selesai.


Itulah artikel tentang cara flash meizu m5 via pc yang dapat kami bagikan, semoga dapat membantu anda dalam memperbaiki seluruh permasalahan pada ponsel android anda.

Apabila bermanfaat silahkan like & share ke media sosial favorite anda.