Saturday, April 14, 2018

Cara Flash Evercoss M55 Bootloop Via PC (100% Work)

Cara Flash Evercoss M55 Bootloop Via PC bertujuan untuk memperbaiki smartphone anda yang mengalami bootloop / stuck logo dan tidak bisa di selesaikan dengan cara hardreset, selain untuk memperbaiki bootloop cara ini juga bisa untuk memperbaiki kerusakan pada umumnya android seperti Hang, Lemot, Lupa pola, Muncul iklan pop up, Aplikasi terhenti, Sering restart, dan sentuh kurang responsif.

Cara Flash Evercoss M55

Sering kali smartphone mengalami kerusakan seperti diatas dikarenakan penggunaan yang tidak wajar atau sehabis di modifikasi sehingga smartphone mengalami bootloop atau masalah umum lainnya. Jika anda lagi mencari-cari cara untuk memperbaiki nya jangan kemana-mana karena saya akan membahas cara flashing evercoss m55 bootloop via researchdownload tool, tentunya dengan cara termudah tanpa bantuan teknisi handphone untuk memperbaikinya.

Sebelum melanjutkan ke proses flashing evercoss m55 ini kita siapkan bahan-bahan nya terlebih dahulu, dikarenakan evercoss m55 menggunakan chipset spreadtrum sehingga untuk stock rom (firmware asli bawaan pabrikan) dalam bentuk .pac file yang nantinya di load melalui alat flash yaitu researchdownload / upgrade download tool yang prosesnya akan dijelaskan di bawah ini.

Download Flashtool + USB Driver Evercoss M55

Download Stock Firmware Evercoss M55

Cara Flash Evercoss M55 Via ResearchDownload Tool

Note: Pastikan Baterai anda memiliki daya 70% keatas sebelum melakukan flashing, kemudian jangan lupa melakukan backup data pada memory internal, karena proses flashing akan menghapus data pada memory internal anda.
  1. Download dan Install Spreadtrum usb driver. 
  2. Download stock rom firmware .pac spreadtrum sesuai tipe ponsel.
  3. Download dan extrack ResearchDownload.
  4. Buka ResearchDownload.exe.
  5. Sambungkan ponsel anda ke komputer.
  6. Tunggu perangkat komputer mengenali ponsel anda.
  7. Setelah perangkat di kenali komputer, pilih load packed di researchdownload.exe untuk memasukan file .Pac firmware.
  8. Setelah itu klik STAR downloading untuk mememulai melakukan flashing firmware.
  9. Proses flashing akan berjalan,kurang lebih 3 sampai 10 menit.
  10. Setelah selesai ponsel anda akan restart, dan akan muncul tulisan hijau previous passed.
  11. Done.


Bila anda masih merasa kurang paham dengan cara singkat diatas, silahkan baca pada postingan saya sebelumnya tentang "Cara Flashing Android Dengan ResearchDownload Tool" Lengkap dengan disertai gambar. dan jika postingan ini bermanfaat untuk anda tolong bantu like / share ke media sosial favorit anda. terima kasih